KRISIS GLOBAL, APA YANG HARUS KITA LAKUKAN?
16.24.00 | Author: IEWE2804

Tahun 2009 terus berjalan dengan bayang-bayang krisis global yang berkepanjangan. Setiap saat kita hendak berangkat kerja, kita selalu dibayangi ketakutan, kekhawatiran dan kegalauan tentang  "kapan perusahaan kita akan terus beroperasi?", "kapan kita akan dirumahkan atau bahkan mungkin kita akan di PHK?"...

Pertanyaan-pertanyaan inilah yang terus membayang dan menghantui kita, lalu apa yang sebaiknya kita lakukan untuk menghadapi kekhawatiran kita ini? Satu hal yang pasti dan harus kita lakukan adalah dengan mngerahkan segenap pikiran dan kemampuan kita untuk perusahaan tempat kita bekerja dengan tujuan agar perusahaan kita tetap exist.

Selain itu seperti yang kita tahu, dalam masa-masa reses ini sudah bisa dipastikan aktifitas pekerjaan kita berkurang, kita menjadi punya banyak waktu luang. Beberapa di antara kita mungkin mengisinya dengan berasyik-asyikan, bercengkerama, ngobrol ngalor ngidul... yah yang intinya tidak cukup bermanfaat bagi kita. 

Sekedar sharing berikut advise dari seorang rekan saya untuk mengisi waktu senggang ini menjadi lebih bermanfaat. Dia mengucapkan "Let Sharpen Our Weapon to Survive in This Global Crisis". Apa itu weapon atau sejata kita untuk menghadapi krisis?. Senjata kita tak lain adalah "knowledge, skill, know-how etc" yang membedakan kita dengan yang lain. ita tidak perlu khawatir dengan adanya berita-berita akan semakin parahnya perekonomian dunia. Selama kita mempunyai senjata tersebut, kita pasti bisa melalui masa krisis ini tanpa adanya kesulitan yang berarti.

Untuk itu dalam masa resesi "rest for economy" mari kita mempertajam senjata kita dengan memanfaatkan waktu luang kita dengan sebaik-baiknya. 

|
This entry was posted on 16.24.00 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: