HAL KECIL YG MENJENGKELKAN
13.16.00 | Author: IEWE2804
Setelah peristiwa 11 September, sebuah perusahaan mengundang karyawan dari perusahaan lain yang selamat, sedangkan sebagian besar meninggal saat terjadinya serangan atas WTC - untuk menceritakan pengalamannya.

Pada pertemuan pagi itu, pimpinan keamanan menceritakan kisah bagaimana mereka bisa selamat dan semua kisah itu adalah hanyalah mengenai HAL-HAL YANG KECIL :

- Kepala kemanan perusahaan selamat pada hari itu karena mengantar anaknya hari pertama masuk TK.

- Karyawan yang lain masih hidup karena hari itu adalah gilirannya membawa kue untuk murid di kelas anaknya.

- Seorang wanita terlambat datang karena alarm jamnya tidak berbunyi tepat waktu.

- Seorang karyawan terlambat karena terjebak di NJ Turnpike saat terjadi kecelakaan lalu lintas.

- Seorang karyawan menumpahkan makanan di bajunya sehingga perlu waktu untuk berganti pakaian.

- Seorang karyawan masuk ke dalam rumah kembali untuk menerima telpon yang berdering.

- Seorang karyawan mempunyai anak yang bermalas-malasan sehingga tidak bisa siap tepat waktu untuk berangkat bersama-sama.

- Seorang karyawan tidak memperoleh taxi.

Inilah yang menyebabkan mereka bisa tetap hidup sampai hari ini.

Sekarang, jika kita terjebak dalam kemacetan lalu lintas, ketinggalan lift, harus masuk ke rumah lagi untuk menjawab telpon, atau anak kita menagis dan merengek-rengek ... dan semua HAL KECIL yang mengganggu, sudah semestinyalah kita menerima nya dengan ikhlas dan sabar, karena inilah rencana Allah yang memang menginginkan kita untuk tetap berada disitu.

Jika suatu pagi saudara merasa semuanya terlihat sangat kacau, anak-anak lambat berpakaian, saudara tidak bisa menemukan kunci mobil, selalu sampai di perempatan saat lampu merah menyala; jangan terburu-buru marah atau frustrasi, karena Allah sedang bekerja untuk menjaga kehidupan anda!

Semoga Allah selalu memberi kita rencana-rencana yang indah yang memang tepat untuk kita saat ini, karena Allah adalah Maha Mengetahui.... Dan marilah kita selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Allah kepada kita dan menjalani takdir kita dengan Ikhlas, tanpa mengeluh....

==dari beberapa sumber==

This entry was posted on 13.16.00 and is filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: